Berita

BEKERJA MAKSIMAL NAMUN TETAP PROFESIONAL

 
Bekerja dengan maksimal namun tetap profesional, Dialog Kinerja Organisasi (DKO) fokus pada strategi untuk meningkatkan penerimaan negara dari layanan kepabeanan dan cukai dan upaya pengawasan. Rapat yang diselenggarakan pada 7 April 2021 ini dipimpin langsung Budi Harjanto, selaku Kepala Kantor Bea dan Cukai Juanda dan dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon IV dan pegawai di Ruang Aula Bea Cukai Juanda (bagi yang WFO).

WBBM, WE ARE READY! Reviu LKE oleh Kantor Pusat DJBC

 
Tembus penilaian Kantor Wilayah DJBC Jatim I, Reformasi birokrasi dan transformasi kelembagaan Bea Cukai Juanda menuju WBBM melaju ke penilaian Kantor Pusat DJBC.
Bea Cukai Juanda telah menyiapkan berbagai gerakan perubahan dan inovasi yang menjamin terlaksananya pelayanan prima kepada pengguna jasa dalam rangka mewujudkan predikat Zona Integritas menuju WBBM. Seluruh program kerja dan capaian yang telah dilaksanakan Bea Cukai Juanda tersebut dituangkan dalam sebuah lembar kerja dan evaluasi yang disampaikan kepada penilai melalui aplikasi DIA atau Digital Integrity Assessment, yaitu aplikasi pendukung yang digunakan oleh Tim Penilai dalam melakukan proses validasi dan penilaian pembangunan Zona Integritas menuju WBBM.
 
 
Selasa pagi, (6/4) Bea Cukai Juanda melaksanakan evaluasi atas reviu Lembar Kerja dan Evaluasi (LKE) yang telah melalui penilaian Direktorat Kepatuhan Internal DJBC. Pada tahapan ini Bea Cukai Juanda berhasil mencapai kesesuaian LKE sebesar 90% dan harus melakukan evaluasi serta penyempurnaan terhadap 10% sisanya. Berikutnya Bea Cukai Juanda akan melaju pada penilaian tingkat Kementerian Keuangan.
 
Bea Cukai Juanda berkomitmen tinggi melaksanakan reformasi birokrasi dan transformasi kelembagaan berkelanjutan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN demi mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.
 
BC Juanda GANAS – Generasi Berintegritas
2021 – ISO WBBM

SUMBANGSIH MAHASISWA DI DUNIA KERJA

Sidoarjo - Bea Cukai Juanda sebagai salah satu instansi di bawah Kementerian Keuangan selain menjalankan Tusi utama dibidang kepabeanan juga menjadi wadah pengimplementasian pendidikan di Indonesia. Selama Bulan Februari hingga Maret 2021 Bea Cukai Juanda menerima lebih dari sepuluh mahasiswa magang, dua diantarnaya adalah mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur.
 
Dalam rangka memenuhi tri dharma perguruan tinggi, Universitas melaksanakan program magang mahasiswa sebagai upaya pemberian latihan kerja secara langsung di lingkungan perkantoran. Genap satu bulan andil dan berkontribusi di Bea Cukai Juanda, mahasiswa magang mendapatkan berbagai pengalaman kerja serta pengetahuan baru.
 
Kamis siang, 25 Maret 2021 kedua mahasiswa UPN Veteran Jatim melaksanakan presentasi atas magang yang telah dilaksanakannya. Sikap, kedisiplinan, inisiatif, dan cara berkomunikasi mahasiswa menjadi poin-poin penilaian pembimbing magang. Budi Harjanto, Kepala Kantor Bea CUkai Juanda menyampaikan terimaksih atas sumbangsih para mahasiswa UPN Jatim. Kreatifitas serta kerjasama para generasi muda sangatlah bermanfaat bagi Bea Cukai Juanda.
 
Diharapkan dengan terbangunnya kerja sama yang baik antara Bea Cukai Juanda dengan Universitaa Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur dapat meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan membentuk SDM unggul untuk mewujudkan Indonesia Maju.
 

Follow Instagram Kami

[powr-social-feed id="b74b3f2f_1593082502"]

The way you treat your job, is the way you treat your country.

"Lakukan pekerjaanmu dengan kebanggaan, loyalitas kerendahan hati dan ambisi untuk menjadi lebih baik lagi.
Karena setiap prestasi yang kita raih, bearti meningkatkan harapan masyarakat untuk lebih maju lagi"

- Sri Mulyani -

Main Menu