Berita

TEGASKAN INTEGRITAS DAN KINERJA TERBAIK DI APEL PERDANA 2020

Memasuki awal tahun 2020, Bea Cukai Juanda melakukan apel rutin bulanan yang dilaksanakan tepat pada tanggal 8 Januari 2020. Apel rutin bulanan pagi ini tidak hanya dihadiri oleh pejabat dan pegawai Bea Cukai Juanda saja, tetapi juga diikuti generasi milenial yang merupakan mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari beberapa Universitas.

Budi Harjanto, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, bertindak selaku Pembina Apel perdana diawal tahun 2020 ini. Dalam amanatnya, Ia menyampaikan hasil kinerja pegawai BC Juanda di tahun 2019, diantaranya adalah realisasi penerimaan bea masuk yang berhasil mencapai Rp 332.698.063.568 dari total target sebesar Rp 315.000.000.000, hal ini menunjukkan bahwa penerimaan berhasil melebihi target sebesar 5.62%, Juara I Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2019, dan Juara I Pengelolaan Anggaran Terbaik DIPA 15 s.d 75 M tingkat Kementrian Keuangan.

Pada kesempatan yang sama, Budi Harjanto juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas segala upaya yang telah dilakukan seluruh pegawai Bea Cukai Juanda hingga berhasil meraih penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi di penghujung tahun 2019. Ia menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan pelecut semangat untuk melangkah menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Mengakhiri amanatnya, Budi Harjanto kembali menegaskan pentingnya kerjasama untuk saling menjaga integritas antar pegawai dan senantiasa memberikan kinerja terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ia mengutip pesan Menteri Keuangan, “ Jangan pernah lelah mencintai negeri ini”.

#beacukaimakinbaik
#JuandaGANAS
#GenerasiBerintegritas
#GanasLawanKorupsi
#GanasGempurNarkoba

EVALUASI KINERJA 2019 TUK TINGKATKAN PRESTASI DI 2020

Sidoarjo – Bertempat di Aula Kantor, Selasa pagi (07/01/2020) Bea Cukai Juanda laksanakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) bulan Desember 2019. Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor KPPBC TMP Juanda, Budi Harjanto. DKO kali ini mengagendakan Evaluasi terhadap Capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) s.d. bulan Desember 2019 dan Review Capaian Kinerja seluruh seksi pada Kantor Bea Cukai Juanda.

Agenda pertama yakni evaluasi terhadap Capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) s.d. Bulan Desember 2019, secara keseluruhan IKU Bea Cukai Juanda telah melampaui target yang ditetapkan. Hal ini ditunjukkan dengan capaian kinerja dibidang pelayanan maupun pengawasan. Realisasi penerimaan Bea Masuk pada Tahun 2019 berhasil mencapai angka 105.62% yakni senilai Rp 332.698.063.568 dari total target sebesar Rp 315.000.000.000. Secara keseluruhan total penerimaan Bea Cukai Juanda yang meliputi Bea Masuk, Bea Keluar, dan Cukai berhasil mencapai Rp 333.905.625.973. Di sisi pengawasan, jumlah penindakan yang berhasil dilakukan oleh Bea Cukai Juanda selama tahun 2019 juga meningkat dari tahun sebelumnya.

Pada agenda berikutnya, Review Capaian Kinerja masing-masing seksi pada Kantor Bea Cukai Juanda secara umum telah berhasil mencapai seluruh target dan sesuai dengan janji layanan yang tercantum dalam SMM ISO 9001:2015.

Diharapkan untuk tahun 2020 ini prestasi dan capaian kinerja dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.
#BeaCukaiMakinBaik
#JuandaGANAS
#GenerasiBerintegritas
#GanasLawanKorupsi
#GanasGempurNarkoba

 

AMANKAN PENERIMAAN NEGARA, BEA CUKAI JUANDA LELANG 350 GRAM GEM STONES

Sidoarjo – (23/12/2019) Pagi ini merupakan hari pertama gelaran Open House / Aanwijzing dalam rangka lelang Barang yang Dikuasai Negara (BDN) berupa Gem Stone di Bea Cukai Juanda. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Bea Cukai Juanda. Open House diawali dengan konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Budi Harjanto, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda dengan didampingi Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi serta Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VI. PT Balai Lelang Artha (PT BLA) juga turut hadir sebagai perantara lelang BDN ini dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Sidoarjo.

GEMPARKAN WILAYAH INDONESIA TIMUR DENGAN RUTE EKSPOR PERDANA SURABAYA – JEDDAH

Sidoarjo (18/12/19) – Sekitar pukul 13.30 s.d 15.00 WIB, telah dilaksanakan pelepasan ekspor perdana Surabaya – Jeddah (Arab Saudi) dengan penerbangan Saudi Arabian Airlines melalui Terminal Kargo Bandara Internasional Juanda. Pelepasan tersebut telah diresmikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Bea Cukai Juanda Budi Harjanto dengan didampingi Direktur PT. Alkanaah (GSA dari Saudia Airlines), jajaran manajemen PT. Angkasa Pura I, PT. JAS, Otoritas Bandara Internasional Juanda, Perwakilan dari Balai Karantina Surabaya, serta para pihak lainnya yang terlibat.

WBK, Buah Manis Integritas BC Juanda

Jakarta (10/12) – Selasa pagi, Hotel Bidakari Jakarta telah menjadi saksi torehan tinta emas Bea Cukai Juanda. Di momen Hari Antri Korupsi ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menyelenggarakan sekaligus memberikan apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kepada Bea Cukai Juanda. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi, dan para tamu undangan yang merupakan pimpinan satuan kerja penerima penghargaan.

Follow Instagram Kami

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena di dalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.

- BUYA HAMKA -