Berita

SAPA HANGAT STAKEHOLDERS: CVC BC JUANDA

 
Sidoarjo – Jumat pagi, (17/09/21) Bea Cukai Juanda kembali menyapa hangat para stakeholder di lingkungan pelayanan dan pengawasannya. Mengangkat tajuk Customs Visit Customers kegiatan dilaksanakan secara virtual di kedudukan masing-masing pengguna jasa demi mengurangi mobilitas di masa pandemi.
 
Mengawali kegiatan, Himawan Indarjono, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda beserta jajaran Kepala Seksi menyapa para tamu undangan melalui zoom meeting yang digelar di Aula kantor. Dalam kesempatan ini Himawan memperkenalkan diri kepada para pengguna jasa yang kerap melakukan kegiatan ekspor impor melalui Bandara Internasional Juanda sehubungan dengan pergantian Kepala Kantor Bea Cukai Juanda pada bulan Agustus lalu.
 
Berbagai program kerja dan inovasi layanan Bea Cukai Juanda dipaparkannya. Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang telah dicanangkan sejak awal tahun pun terus disempurnakan demi mewujudkan pelayan prima kepada seluruh stakeholders. Saat ini Bea Cukai Juanda tengah mewakili Kementerian Keuangan untuk berjuang meraih predikat WBBM pada penilaian tingkat Nasional oleh Kemenpan RB.
 
Kegiatan berjalan lancar, para tamu undangan pun antusias memberikan saran, masukan dan kritik yang membangun kepada Bea Cukai Juanda. “Terimakasih kami sampaikan Kepada Bea Cukai Juanda atas kerjasama yang luar biasa dalam memberikan pelayanan, khususnya saat kemarin memberikan percepatan layanan menggunakan rush handling atas impor Vaksin Pfizer.
 
Semoga kedepan Bea Cukai Juanda semakin baik dan layak mendapatkan WBBM” ungkap Ashari Syafril dari PT Birotika Semesta.
 
Semoga usaha dan ikhtiar yang dilakukan Bea Cukai Juanda akan berbuah manis dan berhasil mewujudkan pelayanan maupun pengawasan yang semakin berkualitas dari waktu kewaktu.
BC Juanda GANAS - Generasi Berintegritas

SHARING IS CARING: Ngobrolin WBK Bareng BC Juanda

 
Sidoarjo – (16/09/21) Sharing is caring, begitu semangat Bea Cukai Juanda untuk terus menggaungkan reformasi biroklrasi dalam jajaran instansi di bawah Kementerian Keuangan. Kali ini Bea Cukai Juanda berkesempatan utuk berbagi pengalaman sekaligus mempererat kerjasama dengan Kantor Bea Cukai cluster Sumatera mengenai Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Bertajuk Sharing Session Menyongsong WBK, kegiatan ini diikuti oleh Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Bea Cukai Jambi, dan Bea Cukai Pematangsiantar secara daring.
 
Pada bulan Desember 2019 Bea Cukai Juanda berhasil meraih predikat Kantor WBK dan berhasil mempertahankannya hingga kini. Bercita-cita sukses bersama, Bea Cukai Juanda membuka diri untuk berbagi pengalaman pembangunan WBK. Acara dibuka oleh FX. Bambang Tjahjono, Ketua Tim Pembangunan ZI WBK Bea Cukai Juanda. FX Bambang menceritakan jatuh bangun yang dialami selama proses pembangunan WBK. “Dibutuhkan semangat yang ekstra dan partisipasi penuh seluruh pegawai untuk membawa kantor ke arah yang lebih baik. Peran Kepala Kantor sangatlah menentukan” ungkap FX. Bambang.
 
Antusias peserta begitu terasa dengan banyaknya interaksi dan tanya jawab yang dlakukan. Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Himawan Indarjono turut berbagi pengalaman saat kantor di bawah kepemimpinannya di nilai oleh Kemenpan RB. Setiap kantor pasti memiliki kekhasan masing-masing, hendaknya hal ini menjadi peluang perbaikan dan inovasi. “Komponen pengungkit dan komponen hasil adalah hal penting dalam pembangunan WBK, akan tetapi disamping itu masih ada hal yang harus dipersiapkan yakni tata cara presentasi dihadapan tim penilai” jelas Himawan.
 
Terselenggaranya Sharing Session ini merupakan bentuk kepedulian Bea Cukai Juanda terhadap transformasi kelembagaan Kementerian Keuangan, semoga kedepannya semakin banyak kantor yang mampu mencanangkan dirinya untuk membangun Zona Integritas menuju WBK maupun WBBM.
 
BC Juanda GANAS - Generasi Berintegritas

SAMBUNG RASA KEPALA KANWIL DJBC JATIM I: Kunjungan Kerja ke Bea Cukai Juanda

 
Sidoarjo - Saling berlanjut meneruskan estafet kepemimpinan merupakan suatu keniscayaan demi melanjutkan eksistensi organisasi. Memasuki kepemimpinan baru di bawah Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I, Rabu (15/09/21) Bea Cukai Juanda menerima kunjungan kerja rombongan Kanwil Jatim I bertajuk Sambung Rasa. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mengetahui kesiapan para petugas Bea Cukai di lingkungan kerja Kanwil DJBC Jatim I.
 
Dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Himawan Indarjono beserta jajaran Kepala Seksi, Pejabat Fungsional dan seluruh pegawai menyambut hangat kehadiran Kepala Kanwil DJBC Jatim I. Kunjungan kerja dilaksanakan secara menyeluruh, termasuk office tour guna menilik setiap wilayah kerja dan menyapa pegawai Bea Cukai Juanda. Tak ketinggalan Unit K9 yang dikelola Kanwil Jatim I di komplek Bea Cukai Juanda turut ditilik.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan profil singkat beserta capaian dan target kerja Bea Cukai Juanda oleh Kepala Kantor di Aula. Himawan menyampaikan bahwa karakteristik kantor bandara memerlukan perlakuan khusus dalam memberikan pelayanan maupun melaksanakan tugas pengawasan. Berbagai inovasi dan extra effort terus diupayakan untuk mencapai kepuasan terbaik pengguna jasa.
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Kanwil DJBC Jatim I, Padmoyo Tri Wikanto memberikan arahan sekaligus berbagi pengalaman untuk melaksanakan tugas dan fungsi Bea Cukai. “Mari kita latih kepekaan kita, bukan batu besar yang membuat kita tergelincir melainkan kerikil dan pasir”. Kejujuran adalah hal mendasar yang harus dipegang setiap pegawai. “Jangan sampai suap dan gratifikasi menggelincirkan kita dari kesuksesan transformasi kelembagaan yang telah dibangun bertahun-tahun lamanya” pungkas Padmoyo.
 
BC Juanda GANAS - Generasi Berintegritas

Follow Instagram Kami

[powr-social-feed id="b74b3f2f_1593082502"]

The way you treat your job, is the way you treat your country.

"Lakukan pekerjaanmu dengan kebanggaan, loyalitas kerendahan hati dan ambisi untuk menjadi lebih baik lagi.
Karena setiap prestasi yang kita raih, bearti meningkatkan harapan masyarakat untuk lebih maju lagi"

- Sri Mulyani -

Main Menu