Berita

EMPOWER HARMONY, RECOVER ECONOMY

EMPOWER HARMONY, RECOVER ECONOMY

Sidoarjo (25/5) –Perwakilan pengguna jasa dan instansi di lingkungan KPPBC TMP Juanda hadir dalam annual ceremonial Juanda Awards 2022 (JA22). Juanda Awards merupakan acara yang diselenggarakan oleh Bea Cukai Juanda setiap tahun dalam rangka memberikan penghargaan untuk mendorong dan meningkatkan kontribusi penerimaan negara serta meningkatkan kepatuhan di lingkungan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda. ‘Empowering Harmony, Recover Economy’ menjadi tagline yang diusung oleh Bea Cukai Juanda pada acara penganugerahan tahun ini. Berbagai penghargaan dianugerahkan kepada perusahaan yang memiliki trackrecord terbaik di tahun 2021, diantaranya adalah importir produsen dengan kontribusi penerimaan bea masuk terbesar, eksportir dengan kontribusi devisa ekspor terbesar, maskapai dengan volume berat (tonage) terbesar, penyelenggara pos dengan kontribusi penerimaan bea masuk terbesar, serta ikm dengan kontribusi devisa ekspor terbesar periode di tahun 2021. Pada kesempatan ini BC Juanda juga memberikan penghargaan kepada mitra kerja di lingkungan KPPBC TMP Juanda sebagai apresiasi atas dukungan dan kerja sama dalam meraih capaian. Penghargaan tersebut diantaranya diberikan kepada Kantor Wilayah DJBC Jawa timur I, Lanudal Juanda, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Surabaya I, dan PT. Angkasa Pura I Persero, serta khususnya kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya atas vaksinasi covid-19 dosis 1 – booster bagi pegawai bea cukai juanda, dan BP2MI Provinsi Jawa Timur dalam program Kawan Migran. Semoga rangkaian kegiatan yang digelar BC Juanda mampu mewujudkan sinergi menyeluruh berbagai pihak sehingga tercipta harmoni memajukan negara.
BC JUANDA SIAP BERIKAN LAYANAN PRIMA UNTUK IBADAH HAJI 1443H/2022M

BC JUANDA SIAP BERIKAN LAYANAN PRIMA UNTUK IBADAH HAJI 1443H/2022M

Pelantikan PPIH Embarkasi Surabaya Tahun 1443H/2022 Surabaya - Bea Cukai Juanda siap memberikan layanan prima dalam penyelenggaraan ibadah haji embarkasi/debarkasi Surabaya tahun 1443H/2022M. Rabu malam, 25 Mei 2022 Bea Cukai Juanda menghadiri acara pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Asrama Haji Surabaya Jl. Manyar Kertoadi Sukolilo Surabaya. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI dan diikuti oleh seluruh panitia yang telah dibentuk. Sebagai pengemban amanah community protector, Bea Cukai Juanda dipercaya menjadi tim panitia penyelenggaraan ibadah haji yang menangani bidang kepabeanan dan cukai. Dari tahun ketahun Bea Cukai Juanda bekerjasama dengan Kementerian Agama RI dan PPIH yang lain untuk memberikan pelayanan dan pengawasan terhadap para calon jamaah haji yang hendak berangkat ke tanah suci hingga kepulangannya di tanah air. Pada acara ini, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II, Hendy Norman dilantik oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menjadi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji selaku Kepala Bidang Bea dan Cukai. Selain pelantikan, pada kesempatan yang sama juga dilakukan meal test sebagai upaya memastikan kecukupan gizi para jamaah saat melaksanakan haji. Pelaksanaan haji tahun ini menjadi tantangan tersendiri bagi Bea Cukai Juanda. Hal tersebut lantaran pelaksanaan haji 2022 adalah tahun pertama setelah dua tahun tidak ada penyelenggaraan haji. Untuk itu, Bea Cukai Juanda siap mengerahkan petugas-petugas terbaik untuk memberikan pelayanan prima kepada calon jamaah haji. Semoga pelaksanaan ibadah haji tahun 1443H/2022M dapat berjalan dengan lancar dan para Jamaah dapat fokus melaksanakan ibadah di tanah suci sehingga menjadi haji yang mabrur.
DONOR DARAH : BANGUN JIWA DAN RUH ORGANISASI

DONOR DARAH : BANGUN JIWA DAN RUH ORGANISASI

Sidoarjo - Senin, 23/05/2022 Bea Cukai Juanda berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Sidoarjo menggelar aksi donor darah. Melalui kegiatan ini Bea Cukai Juanda mengajak pegawai, pengguna jasa, dan masyarakat umum untuk mendonorkan darahnya. Sebanyak 33 kantong darah berbagai golongan berhasil dikumpulkan dan diserahkan kepada PMI Sidoarjo untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Kolaborasi antara Bea Cukai Juanda dengan PMI Sidoarjo merupakan sinergi keberlanjutan yang telah dijalin beberapa tahun terakhir. Sinergi ini ditujukan sebagai upaya transformasi birokrasi di Bea Cukai Juanda. Transformasi birokrasi menuju kondisi yang lebih baik adalah kegiatan berkelanjutan yang tak boleh mengenal lelah dan putus asa. Melanjutkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Bea Cukai Juanda senantiasa mengembangkan inovasi dan memperbaiki pelayanan maupun pengawasannya. Untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBBM, Bea Cukai Juanda tak hanya membentuk mindset integritas dan melakukan peningkatan pelayanan publik, tetapi juga membangun jiwa setiap sumber daya manusia di dalamnya agar menjadi pribadi yang gemar berbagi dan peduli terhadap sesama. Diharapkan ruh organisasi pun semakin mengakar kuat. Tak perlu takut dan ragu untuk senantiasa beramal kebajikan kepada sesama. Mari bersinergi menjadi garda terdepan kesehatan dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dan rutin mendonorkan darah.

Jalan Raya Bandara Juanda KM. 3-4 Sidoarjo. Jawa Timur 61253. Indonesia

Link - link

The way you treat your job, is the way you treat your country.

”Lakukan pekerjaanmu dengan kebanggaan, loyalitas kerendahan hati dan ambisi untuk menjadi lebih baik lagi. Karena setiap prestasi yang kita raih, berarti meningkatkan harapan masyarakat untuk lebih maju lagi"

 - Sri Mulyani -